Monday, August 27, 2007

Mardiyanto Bisa Saingi SBY


Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Mardiyanto masuk salah satu calon terkuat Mendagri. Mardiyanto yang dinilai merakyat dan pandai justru berpotensi menjadi pesaing Presiden SBY pada Pilpres 2009.

"Itu urusan Presiden, PDIP tidak ikut-ikut campur. Namun kalau menurut saya Mardiyanto itu figur yang merakyat, dia lebih pandai dari Presiden SBY bisa saja menjadi saingan SBY dalam pilpres mendatang karena dia yang mantan pangdam, Gubernur Jateng, pasti akan ada parpol yang meliriknya," terang Ketua FPDIP DPR Tjahjo Kumolo.

Hal ini disampaikan Tjahjo di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2007).

Menurut dia, Mardiyanto bukan anggota dan kader PDIP. "Dia hanya didukung PDIP untuk menjadi gubernur Jawa Tengah. Jadi soal mau dijadikan mendagri atau bukan oleh Presiden bukan urusan PDIP. Karena itu jangan dikaitkan dengan PDIP," ujarnya.

Demo Wajar

Tjahjo menilai demo-demo yang menentang Mardiyanto sebagai calon Mendagri sangat wajar.

"Mahasiswa mendemo sah-sah saja. Memang mereka harus kritis terhadap yang tidak benar," cetus dia.

Demo penolak Mardiyanto saat ini tengah berlangsung di depan gedung Wantimpres, Jl Veteran III, Jakarta Pusat.

Mendagri baru disebut-sebut bakal diumumkan Presiden SBY pada Selasa 28 Agustus 2007. Selain Mardiyanto, Sekjen DPD Siti Nurbaya, Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso serta mantan Deputi Menko Polhukam M Yasin masuk dalam bursa calon Mendagri. (aan/nrl)

No comments: