Wednesday, August 1, 2007

Murid TK Cendekia Kunjungi LP

INDRAMAYU – Puluhan murid taman kanak-kanak (TK) Cendekia Bumi Patra Indramayu mengunjungi narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) Indramayu,kemarin.

Kunjungan yang dilakukan murid-murid TK Cendekia ini, untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Kepala TK Cendekia Ernawita Ifran kepada SINDO kemarin mengatakan, dalam kunjungan ini, murid-murid TK Cendekia memberikan sumbangan kepada narapidana berupa tempat tidur dan sejumlah makanan. “Kami ingin berbagi dengan napi di LP Indramayu dan memberikan hiburan tersendiri,” ujarnya. Sumbangan yang diberikan ini berasal dari sumbangsih murid-murid TK Cendekia Bumi Patra.

Kedatangan murid-murid TK di Lapas Indramayu cukup menjadi penghibur bagi LP. Selain memberikan bantuan, para murid TK pun menampilkan sejumlah tarian tradisional, seperti tari sintren di hadapan para napi. Mendapat kunjungan murid TK Cendekia tersebut, sejumlah napi tampak terharu dan meneteskan air mata.”Setelah beberapa tahun saya mendekam di LP, saya teringat adik saya di rumah,” ungkap Saeful,seorang napi.

Sementara itu, kepala LP Indramayu Abdul Muin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TK Cendekia yang memberikan bantuan kepada napi di LP Indramayu. Menurut Abdul, bantuan dari TK Cendekia diharapkan akan memberi manfaat bagi napi.”Sumbangan yang diperoleh cukup bermanfaat bagi napi,” imbuhnya. Dia berharap, kunjungan tersebut dapat dilakukan secara reguler oleh TK Cendekia Bumi Patra.

No comments: