Monday, July 23, 2007

Haruskah Saya Terus Bekerja?


Tanya:
Saya bekerja di perusahaan tekstil sebagai marketing. Tapi saya merasa dikhianati oleh atasan karena dia sering ambil keputusan di belakang saya tanpa konsultasi dengan sehingga menimbulkan keresahan bawahan saya. Pertanyaannya apa saya dapat terus bekerja atau harus cari kerja di tempat lain? Terima kasih DS, 44 tahun

Jawab:
Ace of Pentacles muncul sebagai kartu utama menandakan bahwa Anda sebenarnya punya prospek yang sangat baik di perusahaan ini. Walaupun sekarang tampak bahwa usaha dan kerja Anda disabotase (Knights of Pentacles terbalik) namun ada hal lain yang patut Anda pertimbangkan juga (Six of Pentacles) yaitu cukupkah tabungan Anda.

Untuk mencari kerja di tempat lain bisa saja, mungkin dapat menghilangkan masalah Anda saat ini (kartu Nine of Swords). Tetapi pindah kerja bukanlah solusi dari permasalahan inti yang sedang Anda hadapi. Karena munculnya kartu Queen of Swords dan Ace of Wands terbalik mengindikasikan bahwa Anda bisa saja mengalami hal yang sama. Ada bos kemungkinan perempuan yang otoritatif dan tidak akan membiarkan Anda punya kekuasaan penuh.

Two of Cups menjelaskan untuk saat ini Anda tidak usah berharap terlalu muluk, karena ibarat roda posisi Anda sedang berada di bawah. Tetapi jika Anda punya pemikiran bagus, ada baiknya disimpan sendiri dulu (King of Swords terbalik) agar tidak diklaim oleh orang lain. Cooling down saja dulu dan rencanakan strategi ke depan, karena jika Anda terlalu vokal, saat ini sedang kurang tepat. Kartu Eight of Swords menjelaskan bahwa bisa saja Anda ditekan oleh berbagai pihak padahal masalah tersebut bukan wewenang Anda.

No comments: