Sunday, July 22, 2007

PDIP Indramayu Siap Jadi Jaminan

DUKUNGAN kepada Ketua DPRD Kab Cirebon Tasiya Soemadi Al-Gotas terus mengalir. Sebelumnya, DPC PDIP Kab/ Kota Cirebon yang siap menjadi jaminan untuk penangguhan penanganan Tasiya Soemadi,kini giliran DPC PDIP Kab Indramayu yang mendukung upaya penangguhan penahanan ketua DPC PDIP Kab Cirebon ini.

Ketua DPC PDIP Kab Indramayu Sumaryanto kepada SINDO kemarin mengatakan, jaminan yang akan diberikan pengurus DPC PDIP Kab Indramayu didasari atas keyakinan bahwa Gotas tidak akan melarikan diri dan akan menjalani proses hukum. ”Saya yakin, Gotas akan patuh pada proses hukum yang sedang berjalan. Bahkan, selama diperiksa di Kejaksaan Negeri Kab Indramayu, Gotas dinilai sangat kooperatif dan tidak mempersulit proses penyidikan,” katanya.

Sumaryanto menambahkan, DPC PDIP Kab Indramayu akan melayangkan surat jaminan kepada Kejaksaan Negeri Kab Indramyu perihal permohonan penangguhan penahanan terhadap Tasiya Soemadi Al-Gotas. DPC PDIP Kab Indramayu kemarin telah mengutus dua delegasi ke Kantor Kejaksaan Negeri Kab Indramayu, yakni Ketua Fraksi PDIP Kab Indramayu Kuswanto dan fungsionaris DPC PDIP Syamsul Bachrie untuk bersama-sama mendukung upaya penangguhan penahanan Gotas beserta sejumlah fungsionaris PDIP dari kab/kota di Jawa Barat.

Hal senada diungkapkan anggota Fraksi PDIP DPRD Kab Indramayu Ruwadi Budiman. Langkah yang dilakukan DPC PDIP untuk memberikan jaminan atas penangguhan penahanan Gotas merupakan suatu bentuk solidaritas kader PDIP. “Tidak ada yang perlu diragukan dari sifat ksatria Tasiya Soemadi dalam menjalani proses hukum yang sedang dijalani,” ungkapnya. Dalam kesempatan ini, Ruwadi Budiman mengharapkan, proses hukum yang sedang berjalan dalam kasus dugaan ijazah palsu tidak menjadi komoditas politik. ”Saya berharap, proses hukum yang sedang berjalan tidak bercampur dalam aroma politik,”ujarnya. (tomi indra)


No comments: