Sunday, July 22, 2007

Wujudkan Masyarakat Berkualitas

Pangdam III Siliwangi Buka TNI Manunggal KB-Kes INDRAMAYU - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi, Mayor Jenderal TNI George Toisutta membuka pencanangan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) ke-21 di Desa Plumbon, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jumat (20/7). Acara dihadiri Kepala Bakorwil Cirebon Ir TB Hisni, Kapolwil Kombes Drs Bambang Puji Raharjo, Bupati H Irianto MS Syafiuddin beserta unsur muspida dan tokoh masyarakat.

“Program TMKK yang telah berlangsung sebanyak 21 kali yang dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota se-Jabar dan Banten, merupakan bentuk kepedulian TNI untuk meringankan beban masyarakat dalam bidang kesehatan dan KB. Komitmen TNI guna membantu masyarakat selaras dengan tekad pemda untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan berkualitas,” jelas Goerge Toisutta di hadapan ribuan akseptor implan dan IUD (intra uterine device).

Menurut Pangdam Goerge Toisutta, pemerintah dan TNI senantiasa bertekad untuk melaksanakan program TMKK secara sistematis, sinergis dan berkesinambungan. Dikatakannya, program yang sekarang terus didelar TNI bersama pemda, diharapkan mampu memecahkan persoalan masyarakat yang terkait dengan aspek kesehatan dan keluarga berencana. Sehingga, ke depan laju perkembangan penduduk bisa ditekan dengan cara memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya ikut KB kesehatan.

Masih menurut Goerge, gencarnya program yang digelar TNI ini bukan semata-mata untuk memanjakan masyarakat. Akan tetapi sebaliknya, TNI mengajak sekaligus membangkitkan motivasi masyarakat dalam menyukseskan program KB kesehatan.

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dengan ancaman yang bersifat menghancurkan moral, jati diri dan nurani bangsa. “Saat ini kita banyak diracuni dengan nilai-nilai modernisasi yang mengarah kepada perusakan moral generasi muda. Nilai budaya asing saat ini sudah mulai masuk di tengah masyarakat, sehingga menghancurkan moral bangsa. Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap budaya asing,” tegas jenderal bintang dua ini.

No comments: