Sunday, July 22, 2007

Janda Kaya Dibunuh Keponakan


KANDANGHAUR - Nasib tragis menimpa Hj Alimah (70). Janda kaya itu tewas seketika setelah dibantai Ratminah (55), keponakannya sendiri, Kamis malam (19/7) sekitar pukul 23.00. Kasus pembantaian yang menewaskan warga Blok Sukamelang Desa Karang Mulya, Kecamatan Kandanghaur itu terjadi saat korban sedang menonton TV. Kondisi tubuh korban yang bersimbah darah ditemukan di kolong tempat tidur.

Data yang berhasil dihimpun Radar, sudah tiga bulan terakhir pelaku tinggal serumah bersama janda kaya yang juga bibinya. Karena korban tidak punya keturunan, sehingga meminta kepada pelaku untuk menemaninya. Kasus pembunuhan yang menggemparkan warga sekitar itu terungkap, saat pelaku berpura-pura memberitahu kepada warga bahwa telah terjadi perampokan di rumah korban.

Mendapat laporan adanya perampokan, jajaran Polsek Kandanghaur bersama warga sekitar langsung melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP). Sekitar pukul 24.00, petugas dibantu warga segera mengevakuasi tubuh korban ke RS Bhayangkara Losarang.

Awalnya, petugas Polsek Kandaghaur tidak menyangka kalau yang membunuh adalah keponakannya sendiri, Ratminah. Kecurigaan petugas mulai muncul setelah melihat baju yang dipakai Ratminah saat menunggu korban di RS Bhayangkara dipenuhi bercak darah. Berawal dari kecurigaan tersebut, petugas langsung mengintrogasi Ratminah. Di hadapan petugas, Ratminah akhirnya mengaku bahwa yang membunuh korban adalah dirinya sendiri, dengan cara mencekik dari belakang, lalu muka korban dibenturkan ke lantai hingga tewas.

Ratminah mengakui, dirinya terpaksa membunuh bibinya, lantaran tidak dikasih pinjaman uang. Ketika itu, ia meminjam uang sebesar Rp3 juta untuk membuat surat-surat tanah, tetapi tidak kasih. Karena kesal, ibu satu anak itu akhirnya nekat menghabisi nyawa korban. Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP Drs Syamsudin Djanieb MH membenarkan telah telah terjadi kasus pembunuhan sadis, dan pelakunya masih tercatat sebagai keponakanya korban. “Kami masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan sadis ini,” kata mantan Kapolres Ciamis ini. (dun)






Link :





Best View a

No comments: