Friday, June 22, 2007

Astronot Tersandung Skandal Cinta Jalani Tes Mental



Lisa Antasari - Okezone
HOUSTON - Astronot Amerika Lisa Nowak kembali ke Houston, Rabu (7/2/2007), untuk menjalani serangkaian pemeriksaan mental di Jonhson Space Center. Perempuan berpangkat Kapten AL AS ini ditangkap karena mencoba membunuh rekan kerja sekaligus saingannya dalam memperebutkan cinta seseorang yang juga astronot, Bill Oefelein.
Nowak menutupi dirinya dengan menggunakan jaket ketika tiba di Bandara Houston. Dia ke Houston menggunakan pesawat Continental Airlines dari Orlando. Setibanya di Bandara, Nowak langsung masuk ke dalam mobil polisi menuju pusat ruang angkasa NASA, tempat dia bekerja, untuk melakukan pemeriksaan medis dan psikologi.
Setibanya di bandara, perempuan yang pernah melanglang buana meninggalkan bumi itu menarik perhatian penumpang pesawat dan wartawan. Mereka berdiri di dekat jendela untuk melihat wanita yang kini sedang menjadi sorotan publik tersebut.
“Nowak didakwa di Orlando pada Senin 5 Februari kemarin, karena penyerangan yang dilakukannya terhadap kapten Colleen Shipman,�? jelas juru bicara pusat ruang angkasa, seperti dilansir Reuters, Kamis (7/2/2007).
Nowak didakwa melakukan percobaan pembunuhan dengan menyemprotkan cairan lada dan percobaan penculikan terhadap Shipman yang juga rekan kerja, sekaligus saingan dalam memperebutkan cinta Bill Oefelein.
Ibu berusia 43 tahun dengan 3 anak ini melakukan penerbangan pertamanya ke ruang angkasa pada Juli 2006 dalam misi Discovery. Keluarganya mengatakan, Nowak dan suaminya yang juga sama-sama bekerja di pusat ruang angkasa NASA baru saja berpisah belum lama ini.(ang)

No comments: