Friday, June 22, 2007

Dicari, Partner Hosting Second Life di Asia





SINGAPURA – Dunia virtual popular, Second Life, dalam waktu dekat akan merambah Asia. Malah perusahaan tersebut sekarang menyatakan terang-terangan sedang mencari situs hosting tambahan untuk Asia dan Eropa.
Pernyataan ini diungkapkan Cory Ondrejka, Linden Lab CTO dalam konferensi iX di Singapura. Ia pun menambahkan bahwa kenaikan rata-rata pengguna Second Life disinyalir sekitar 20 sampai 40 persen per bulan. Angka ini selaras dengan pertumbuhan pasar internasional, khususnya Asia.
“Pengakses Second Life paling banyak berasal dari luar Amerika, karena itu kami akan menyediakan server hosting kami di sana.” Tambahnya, seperti dilansir YahooNews, Jumat (22/6/2007).
Situs virtual ini mencatat telah ‘menarik’ sekitar 7.2 juta penduduk wilayah di seluruh dunia. Dari angka tersebut sekitar 28 persen di antaranya berasal dari Amerika, selebihnya berasal dari luar.
Second Life merupakan situs komunitas virtual terbesar di internet. Di sini pengunjung dapat bergabung menciptakan kediaman milik sendiri sesuai dengan keinginan. Situs ini dapat mewujudkan khayalan terpendam anda tentang sebuah lingkungan dan komunitas yang anda inginkan. (sar)

No comments: