Saturday, June 23, 2007

BKL Patrol Lor ke Tingkat Nasional


INDRAMAYU - Kabupaten Indramayu kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat Jawa Barat dan berhak mewakili ke tingkat nasional. Kali ini prestasi tersebut diraih Bina Keluarga Lansia (BKL) Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Patrol Ny Ida Johar Maknun menjelaskan, BKL Patrol Lor memang memiliki kelebihan dibandingkan BKL lainnya. Selain aktif dalam berbagai kegiatan, BKL ini juga memiliki sejumlah usaha yang cukup berkembang.

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin empat kali seminggu antara lain pengajian, ceramah agama, serta penyuluhan dari dinas/intansi. Selain itu dilaksanakan pula kegiatan posyandu lansia dan senam jantung sehat. Ida mengaku kagum dengan semangat yang tinggi dari para lansia yang ada di Desa Patrol Lor.

BKL ini juga sudah memiliki donatur tetap. BKL Patrol Lor sudah memiliki alat-alat seperti timbangan, teletoskop, tape dan lain-lain yang sangat mendukung berbagai kegiatan. “Setiap bulan juga ada program pemberian makanan tambahan bagi para lansia dengan dana dari anggota dan donatur. BKL ini juga memiliki dana dari tabungan serta uang prelek untuk mendukung berbagai program,” terang istri Camat Patrol Johar Maknun ini, Jumat (22/6).

Dijelaskan, kegiatan yang cukup menonjol dari BKL Patrol Lor adalah usaha di bidang salon kecantikan serta konveksi. Bahkan untuk konveksi, pemasarannya sudah sampai ke luar Indramayu.

Sementara guna mendukung kecerdasan anggotanya serta untuk mencerdaskan masyarakat, BKL ini juga memiliki perpustakaan dengan koleksi buku-buku yang cukup menarik. “Setiap enam bulan sekali mereka juga melakukan refreshing mengunjungi tempat wisata dan melakukan ziarah ke tempat-tempat sejarah Islam,” tuturnya.

1 comment:

Tarling Dermayon said...

Ayo dremayu maju tingkatkan prestasi daerahmu......... dgn semanagt dan kerjasa insya allah berhasil.....